01 Juni 2010

Eko Kodok Siap Kejutkan Sirkuit Drag-Bike Juanda


oleh Faiz Mohammed/ Prima Sp Vardhana

SETELAH absen dalam tiga seri Kejuaraan Drag-Race dan Drag Bike kalender Bols Automotive Club, draser nasional Eko Kodok sesumbar akan membuat kejutan dalam Seri Kelima yang akan digelar di sirkuit drag race Juanda lama, 5-6 Juni. Target pembalap asal Semarang ini menjuarai dua kelas bergengsi, bebek 2 tak tune up 125 cc dan bebek 4 tak 125 cc, yang diincar para draser nasional.

“Kabar tampilnya Eko Kodok di Juanda telah terpstikan via telpon dari manajernya, bahkan mereka langsung mendaftarkannya. Sehingga Minggu pagi nanti mereka tinggal membayar uang pendaftaran dan mengambil nomor pesertanya,” kata Promotor Kejuaraan, Bambang Haribowo di sekretariat pendaftaran, Selasa (1/6).

Menurut Bambang yang juga Kabid Olahraga IMI Jatim ini, peta persaingan dalam seri kelima mendatang berpeluang terjadi dengan sengit. Pasalnya draser nasional yang tampil tak hanya Eko Kodok, tapi Rizky Unyil (Malang), Agung Unyil (Sidoarjo), David Kancil (Kediri), dan tujuh peringkat pembalap nasional lainnya.

Peta persaingan di nomor drag-bike, diakui, sampai seri keempat selisih pengumpulan total poinnya sangat tipis. Sehingga di seri kelima atau seri ketiga untuk event bertitel TDR YSS Comet Drag Bike Championship 2010 ini akan menjadi seri penentuan dalam merebut peringkat tiga besar poin tertinggi total seri.

Sampai seri keempat, pimpinan klasemen sementara masih ditempati Rizky Unyil dengan total poin 241. Posisi Rizky akan mendapat tekanan rekan setimnya Agung Unyil yang membukukan total poin selisih 15. Nasib sama juga akan menimpa David Kancil yang menempati peringkat ketiga. Ia mendapat ancaman dari Antonius Petruk (Jogja), yang mengantongi selisih poin 11.

Khusus untuk perburuan total poin, ditegaskan Bambang Haribowo, para pembalap wajib turun di tiga kelas yang dilombakan seperti bebek 2 tak tune up 125 cc, bebek 4 tak 125 cc dan sport 2 tak tune up 155 cc. Selain ketiga kelas wajib tersebut, drag bike dan drag race memperlombakan lebih dari 10 kelas berbeda termasuk kelas khusus motor matic.

Selain mempertandingkan drag-bike, sehari sebelumya mulai Sabtu (5/6) sore, di sirkuit yang sama akan dipertandinghkan nomor drag-race. Seri ini merupakan yang kedua untuk seri balap mobil pada tahun ini. Karena ini, atmosfer yang berlangsung dipastikan sangat sengit. Para peserta akan berjibaku membukukan poin tertinggi. Pembalap nasional yang telah memastikan hadir tak hanya dari Surabaya, Sidoarjo, dan Malang. Namun deret pembalap nasional dari Semarang dan Jakarta juga telah memastikan tampil.

Keistimewaan seri ini, menurut mantan kroser ini, persaingan adu cepat di lintasan sepanjang sekitar 200 meter itu tak hanya antar sesama jenis, motor-motor dan mobil-mobil. Namun juga akan digelar nomor ekshebisi antara motor matic MIO 300cc lawan Mobil peserta yang berhasil membukukan catatan waktu tercepat, juga MIO 300cc lawan Motor Gede.

“Pemenang duel ekshebisi ini akan mendapatkan hadiah khusus uang tunai. Kalau duel ini mendapat sambutan peserta, maka nomor ekshebisi ini akan kami gelar di setiap seri sebagai nomor perangsang adrenalin pembalap dan kreatifitas mekanik,” ujarnya. (vd)

0 komentar:

Poskan Komentar

 

© 3 Columns Newspaper Copyright by TRIBUNSPORT.COM | Template by Blogger Templates | Blog Trick at Blog-HowToTricks