23 Mei 2010

Anggi & Teguh Berbagi Juara Motoprix

oleh Prima Sp Vardhana

PEMBALAP Anggi Permana Putra membuat kejutan dalam Seri IV Region 2 Kejurnas Motorprix 2010 di Park Sirkuit, Minggu (23/5). Pembalap andalan tim YamahaYamallube FDR KYT Trijaya ini berhasil menunjukkan kelas permainannya, dengan menaklukan pimpinan Klasemen Sementara Kelas MP-1, Yoga Adi Pratama (Yogyakarta). Podium pertama direbut Anggi dengan total poin sempurna, 50 poin, Sedangkan Yoga merebut posisi runner-up dengan total nilai 30 poin.

"Merebut predikat juara tidak pernah menjadi obsesi saya saat menjelang tampil  dalam sebuah kejuaraan. Sebab selama ini obsesi saya cuma tampil maksimal. Karena itu, menjuarai kelas MP-1 dengan menggusur Yoga tidak terlalu membuat saya bangga, karena Kejurnas Motorprix region 2 masih menyisahkan dua seri lagi," kata Anggi seusaii penyerahan piala juara.

Kendati sukses menjuiarai MP-1 seri keempat, ternyata kemenangan itu hanya membuat peringkat klasemen sementara Anggi naik satu tingkat.. Menempati peringkat runner-up klasemen sementara dengan total nilai 125 poin. Sedangkan posisi pertama tetap dikuasai Yoga dengan total nilai 134 poin.
Saat tampil di kelas MP-2, Anggi gagal memanfaatkan pole potition yang direbutnya secantik saat tampil di kelas MP-1. Sehingga pembalap asal Jabar ini hanya mampu menempati peringkat runner-up juara kelas dengan raihan total nilai 36 poin. Ini karena saat tampil dalam race pertama, Anggi hanya mampu masuk finish di urutan kelima dengan nilai 11 poin.Sedangkan predikat juara kelas dikantongi Teguh Nugroho dengan total nilai 45 poin.

Kegagalan membangun imaje juara sejati dalam pertempuran di kelas MP-2, ternyata tidak membuat peringkat Anggi sebagai pimpinan klasemen sementara tergusur. Pembalap kebanggaan tim YamahaYamallube FDR KYT Trijaya ini tetap sebagai pemegang predikat pimpinan klasemen sementara dengan total nilai 161 poin.
 Dengan dua seri balapan tersisa, peluang Anggi untuk merebut gelar juara musim ini terbuka lebar, karena pesaing terdekatnya Feizy Juniardith (Jabar) masih mengumpulkan nilai 105.

Bahkan, dia berpeluang menyandingkan gelar dengan kelas MP-1, karena saat ini selisih nilainya makin tipis. Pimpinan klasemen Yoga Adi Pratama mengoleksi nilai 134, sementara Anggi Permana nilai 125.

Promotor Lomba dari Trendypromo Mandira, Helmy Sungkar, yang ditemui usai balapan mengatakan persaingan merebut juara musim ini masih akan sengit hingga balapan terakhir.

"Sejak awal saya sudah memprediksi kalau balapan di Surabaya ini berlangsung sengit, karena semua ingin mengejar 'poin'," ucapnya.

Helmy Sungkar juga memuji penampilan sejumlah pembalap muda Jatim di kelas pemula MP-3 dan MP-4, seperti Tommy Salim dan M. Zakky yang mampu naik podium juara.

"Mudah-mudahan ini bisa menjadi modal bagi kebangkitan pembalap Jatim yang telah sekian lama tidak mampu bersaing di tingkat nasional," ujarnya menambahkan. (vd)


0 komentar:

Posting Komentar

 

© 3 Columns Newspaper Copyright by TRIBUNSPORT.COM | Template by Blogger Templates | Blog Trick at Blog-HowToTricks