20 Mei 2010

Seri Keempat, Seri penentu Motorprix Region II

oleh Prima Sp Vardhana

PERSAINGAN sengit dipastikan mewarnai Pertamina TDR-YSS-Comet Motorprix Championship 2010 Region II seri keempat di Park Sirkuit, Pantia Ria Kenjeran, 22-23 Mei. Ini karena para pembalap yang duduk di sepuluh besar standing poin tiga seri sebelumnya, sudah memastikan diri berlaga untuk mempertahankan peringkat masing-masing.

”Seri keempat ini merupakan seri penentuan bagi nasib peringkat pembalap. Sebab selisih poin yang dibukukan pembalap relatif kecil, sehingga pemilik peringkat yang tidak berlaga dalam seri keempat harus siap-siap tergeser,” kata promotor Helmy Sungkar dari Trendypromo Mandira saat dihubungi Kamis (20/5) sore.

Pergeseran peringkat pembalap yang diungkapkan helmy Sungkar, secara teknik peluangnya sangat besar terjadi. Di kelas MP 1 Bebek 125cc 4 Tak Tune-Up Seeded, misalnya. Dalam standing poin hingga tiga seri sebelumnya, pembalap Yoga Adi Pratama dari Yogyakarta menempati peringkat pertama dengan total poin 93. Peringkatnya dibayangi Teguh Nugroho dari Jawa Tengah dengan selisih 15 poin, 83 poin.

Dengan selisih 10 poin antara Yoga dan Teguh itu, dikatakan Helmy Sungkar, secara teknik posisi Yoga sangatlah bahaya dan berpeluang untuk tergusur. Ini karena total poin yang diperebutkan dalam setiap seri adalah 50 poin, dengan sistem raihan 25 poin pada setiap babak balapan. Satu-satunya altertaif kesempatan yang bisa dilakukan Yoga atau pun Teguh untuk mempertahankan peringkatnya, adalah tampil dalam seri yang dipertandingkan.

“Masa santai pembalap sudah habis pada seri ketiga yang telah digelar. Mulai seri keempat nanti mereka harus berjuang habis-habisan. Sekali tidak tampil, peringkatnya harus rela digusur peringkat bawahnya,” ujarnya dengan tersenyum. (vd)

STANDING POINT REGION 2  s/d PUTARAN KE TIGA

Kelas MP-1 BEBEK 125 CC 4 TAK TUNE UP SEEDED
  1. Yoga Adi Pratama (DIY) – 98
  2. Teguh Nugroho (Jateng) – 83
  3. Anggi Permana Putra (Jabar) – 75
  4. Wawan Hermawan (Jabar) – 66
  5. Feizy Juniardith (Jabar) – 63

Kelas MP-2, BEBEK 110 CC 4 TAK TUNE UP SEEDED
  1. Anggi Permana Putra (Jabar) – 125
  2. Feizy Juniardith (Jabar) – 92
  3. Ardhy Satya Sadarma (Jateng) – 77
  4. Bima Octavianus (Jateng) – 58
  5. Steven Budiman (DKI) – 41

0 komentar:

Posting Komentar

 

© 3 Columns Newspaper Copyright by TRIBUNSPORT.COM | Template by Blogger Templates | Blog Trick at Blog-HowToTricks