13 Mei 2010

Kejurnas Motoprix Kembali Digeber di Park Sirkuit

oleh Prima SpVardhana


PARK Sirkuit di Pantai Ria Kenjeran akan kembali digunakan sebagai arena penyelenggaraan Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Motoprix Putaran 4 Region 2, 22-23 Mei 2010. Selain para pembalap nasional yang masuk 10 besar standing poin tiga seri sebelumnya, sekitar 250 pembalap ditargetkan akan bertarung dalam enam kelas yang akan dipertandingkan.

Promotor otomotif dari PT Trendypromo Mandira Helmi Sungkar, mengatakan, kejuaraan yang digelar di Surabaya itu merupakan putaran keempat untuk region (wilayah) dua. Region dua meliputi Jawa dan Madura. Sedangkan keseleruhan even terdiri dari tujuh region di seluruh Indonesia, yang masing-masing menyelenggarakan kejuaraan serupa.

"Juara untuk tiap kelas dari setiap putaran akan dinaikkan peringkat mereka, yakni berlaga di kelas lebih tinggi dari motoprix. Rencananya, akhir tahun ini akan digelar final pemenang motoprix untuk setiap kelasnya," kata Helmi Sungkar dalam release yang dikirimkan ke TRIBUN ONLINE, Senin (12/5).

Sedangkan Sales Region Manajer V Pertamina Jawa Timur Waljiyanto, mengatakan, kejuaraan ini sekaligus ajang pembinaan bagi pebalap-pebalap lokal yang ada di Jawa Timur. Karena itu, dia mengharapkan para pembalap road race yang ada di Jatim turun dalam even ini.

Selain sebagai bentuk kepedulian terhadap pembinaan olahraga, kejuaraan ini untuk menyaring potensi yang ada, khususnya di wilayah Jawa dan Madura. "Even ini peluang para pembalap Jatim unjuk gigi. Selain mereka berpeluang membuktikan potensi dirinya sebagai pembalap yang layak dilirik dan dipertimbangkan IMI," ujar Waljiyanto.

Kelas yang akan dipertandingkan dalam even yang di sponsori PT Pertamina dan TDR Racing, perusahaan pembuat suku cadang motor, adalah Kelas bebek 125 cc empat tak tune up seeded (MP-1), bebek 110 cc empat tak tune up seeded (MP-2), bebek 125 cc empat tak tune up pemula (MP-3), bebek 110 cc empat tak tune up pemula (MP-4), bebek 110 cc empat tak standar pemula hingga usia 16 tahun (MP-5), bebek 125 cc empat tak standar pemula hingga usia 16 tahun (MP-6).

Selain itu, kejuaraan bertajuk Pertamina TDR Racing Motoprix Championship 2010 ini juga akan mempertandingkan kelas tambahan khusus motor matic adalah kelas matic 130 cc terbuka (SMT-4), matic 150 cc terbuka (SMT-6), dan matic 200 cc terbuka (SMT-7). Panitia tidak mensyaratkan me rek motor tertentu yang turun di kejuaraan ini. Hanya saja, untuk penggunaan ban harus bermerek IRC. (vd)

0 komentar:

Posting Komentar

 

© 3 Columns Newspaper Copyright by TRIBUNSPORT.COM | Template by Blogger Templates | Blog Trick at Blog-HowToTricks