19 Mei 2010

Demi Keselamatan, Park Sirkuit Dibenahi

oleh Prima Sp Vardhana

PETA persaingan dalam Pertamina TDR-YSS-Comet Motorprix Championship 2010 Region II seri keempat, 22-23 Mei, dipastikan berlangsung ketat dan sengit. Karena itu, Park Sirkuit yang akan digunakan sebagai arena pertempuran mengalami pembenahan. Kebijakan tersebut dilakukan manajemen sirkuit demi menjaga keamanan dan kenyamanan para pembalap dalam bersaing.
            “Kami ingin para pembalap dapat bersaing dengan aman dan nyaman. Karena itu, kondisi sirkuit harus dibenahi, sehingga keinginan paitia pelaksana dapat terealisasi,” kata Promotor kejuaraan Helmy Sungkar saat dihubungi ponselnya, Rabu (19/5) pagi.
            Pembenahan sirkuit, menurut pimpinan Trendypromo Mandira ini, lebih difokuskan pada lintasan yang akan dimanfaatkan untuk penyelenggaraan kejuaraan. Salah satu pembenahan yang dilakukan adalah mengganti ban-ban pengaman yang ditebar di sepanjang lintasan balap. Ban-ban lama diganti dengan ban-ban baru yang langsung didatangkan dari pabrikan ban TDR.
Khusus jumlah ban di tikungan, diakui, jumlahnya mengalami penambahan. Kebijakan ini berdasar pengalaman sebelumnya, yaitu banyaknya kecelakaan lomba di setiap tikungan. “Dengan menambah jumlah ban di tikungan dan aspal lintasan yang dimuluskan, saya yakin peserta kian pas dalam menggeber gas motornya. Harapan saya dalam seri keempat nanti akan menghasilkan catatan waktu tercepat baru dalam penaklukan sirkuit lomba,” kata pria berdarah Yaman ini.
 Sedangkan Wakil Ketua pelaksana, Heru Subagio mengakui, pembenahan sirkuit yang dilakukan manajemen sejak sepekan terakhir sudah diujicoba oleh beberapa pembalap. Calon peserta Motorprix Championship 2010 Region II seri keempat itu sudah mengukur kemampuan motornya. Selain pembalap tuan rumah Jatim, juga sudah terlihat beberapa pembalap dari pulau Jawa maupun Banjarmasin.
            Adapun jadwal latihan bebas yang disediakan untuk peserta, ditegaskan, pada hari Jumat (21/5) mulai pukul 13.00 hingga 15.00 WIB. Jadwal ini diharapkan dapat dimanfaat para calon peserta sebaik mungkin, baik untuk uji lintasan atau pun untuk setting mesin motor yang akan digunakan bersaing.
            Trendypromo Mandira selaku penyelenggara yang mendapat dukungan sponsor utama Pertamina maupun sponsor lainnya, ditambahkan, selain menyiapkan hadiah bernilai puluhan juta rupiah untuk mengejutkan pembalap. Promotor even otomotif nasional dari Jakarta itu akan memanjakan penonton. Tiket penonton seusai balapan akan diundi untuk memperebutkan sepeda motor Honda Blade senilai Rp 15 juta, 2 Televisi dan sepeda olahraga dengan total nilai Rp 7 juta, serta puluhan hadiah hiburan lain. (vd)

0 komentar:

Posting Komentar

 

© 3 Columns Newspaper Copyright by TRIBUNSPORT.COM | Template by Blogger Templates | Blog Trick at Blog-HowToTricks